Soal Latihan Kelas XII - 29 Oktober 2022

Kelas: XII MIPA 1

Les: 2


Soal:

1. Banyaknya bilangan antara 1000 dan 7000 yang dapat disusun dari angka 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8 dan tidak ada angka yang sama adalah:

2. Dari dalam kantong yang berisi 8 kelereng merah dan 10 kelereng putih akan diambil 2 kelereng sekaligus secara acak. Peluang yang terambil 2 kelereng putih adalah . . .

3. Pada suatu tes, seorang anak diharuskan mengerjakan 8 soal dari 15 soal yang ada. Jika disyaratkan soal bernomor bilangan prima wajib dikerjakan maka banyaknya pilihan nomor yang dapat dikerjakan oleh anak tersebut adalah ...

4. Peluang mendapatkan satu kali jumlah angka 7 dalam tiga kali pelemparan dua dadu adalah . . .

5. Rumah di Jalan Veteran dinomori secara urut mulai 1 sampai dengan 150. Berapa banyak rumah yang nomornya menggunakan angka 8 sekurang-kurangnya 1 kali?


Kelas: XII IPS 2

Les: 3, 4

Soal:

1. Vivi akan berpergian dari rumahnya di daerah Marelan menuju Tuk – tuk di Samosir dan pulang pada keesokan harinya. Untuk pergi ke Samosir, Vivi harus ke Terminal Amplas terlebih dahulu, lalu menuju Danau Toba, kemudian menyebrang ke Samosir. Dari Marelan ke Amplas memiliki banyak pilihan kendaraan, bisa Becak, Ojek maupun Angkutan Umum. Sedangkan dari Terminal Amplas ke danau Toba ada dua cara, yaitu menaiki Bus atau Pesawat Terbang. Untuk menyebrang ke Samosir, bisa dengan menaiki kapal penumpang kecil, menyewa speedboat ataupun ikut kapal ferry. Jika pada saat pulang, Vivi tidak mau lagi menaiki kendaraan yang dipakainya pada saat pergi, maka banyak cara yang bisa dicoba Vivi untuk pergi lalu pulang adalah …

2. Terdapat 10 siswa, 3 siswa diantaranya berseragam pramuka duduk membentuk lingkaran. Bila yang berseragam pramuka duduk berdampingan maka banyaknya cara susunan adalah ….

3. Rumah di Jalan Veteran dinomori secara urut mulai 1 sampai dengan 150. Berapa banyak rumah yang nomornya menggunakan angka 8 sekurang-kurangnya 1 kali?

4. Ada 6 orang pria dan 3 wanita.  Mereka akan membentuk sebuah panitia yang terdiri dari 5 orang.  Berapa cara panitia dapat terbentuk bila harus terdiri dari 3 pria dan 2 wanita ? 

5. Dari 8 pasangan suami istri akan dibentuk tim beranggotakan 5 orang terdiri dari 3 pria dan 2 wanita dengan ketentuan tidak boleh ada pasangan suami istri. Banyaknya tim yang dapat dibentuk adalah?



Silahkan dikerjakan, lalu foto, dan kirim ke link berikut:

Tugas yang dianggap terkumpul jika selesai sebelum 11.30
Terima Kasih



0 Response to "Soal Latihan Kelas XII - 29 Oktober 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel