INFO PENTING ~ Hasil Sosialisasi SNMPTN dan UTBK SBMPTN USU dan UNIMED



Selamat Siang, Pagi tadi Universitas Negeri Medan melakukan Sosialiasi Tentang Pelaksanaan SNMPTN dan UTBK ~ SBMPTN di Gedung Serba Guna UNIMED. Pada Sosialiasi SNMPTN dan UTBK ~ SBMPTN tersebut, Rektor UNIMED, Dr. Syamsul Gultom, SKM, M.Kes, memberikan beberapa Info Penting terkait penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas Negeri Medan. Setelah kemarin, Sabtu, 14 Desember 2019, Universitas Sumatera Utara, diwakili oleh Wakil Rektor I, memberikan bocoran juga tentang Penerimaan Mahasiswa Baru di USU tahun 2019 dan 2020.

Berikut Rangkuman Penting yang saya peroleh dari mengikuti kedua kegiatan Sosialiasi tersebut.

1. Sosialiasi SNMPTN dan UTBK ~ SBMPTN di Universitas Sumatera Utara, Sabtu, 14 Desember 2019

Beberapa Hal Penting yang diperoleh antara lain:
* Kesalahan terbanyak pada penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN tahun lalu adalah pada pengisian data PDSS. Panitia menyarankan, para siswa juga turut andil dalam mengecek data masing - masing, jangan hanya menyerahkan kepada operator sekolah.
* Tahun 2020, USU menerima sebanyak 7000an mahasiswa Jalur S1 dan 1500an mahasiswa jalur Diploma, dengan total kuota SNMPTN dan SBMPTN yakni 70%. Sisanya adalah Jalur Mandiri.
* Passing Grade UTBK ~ SBMPTN untuk semua Prodi, rerata nilai adalah 550, sedangkan untuk Fakultas Kedokteran, nilai terendah adalah 700

Lengkapnya pada video berikut:




2. Sosialiasi SNMPTN dan UTBK ~ SBMPTN di Universitas Negeri Medan, Kamis, 19 Desember 2019

Beberapa Hal Penting yang diperoleh antara lain:
* UNIMED pada tahun 2020 akan menerima sebanyak 7000an mahasiswa Jalur S1. UNIMED merinci kuota untuk SNMPTN hanya 20% dan kuota untuk SBMPTN yakni 30%. Sisanya adalah Jalur Mandiri. UNIMED tidak memberitahu berapa passing grade untuk setiap program studi.
* UNIMED membuka Program Studi Baru, yang juga hanya ada di 2 Universitas Terkemuka di Indonesia, yakni Universitas Padjajaran dan Universitas Indonesia. Program Studi itu berada pada Fakultas Ekonomi, yakni Program Studi Bisnis Digital.
* UNIMED adalah Universitas Pertama di Sumatera Utara yang mendapatkan Akreditas A pada Institusi, diikuti USU pada 2018 dan UMSU pada 2019.

Bisa dilihat juga pada video berikut:


0 Response to "INFO PENTING ~ Hasil Sosialisasi SNMPTN dan UTBK SBMPTN USU dan UNIMED"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel