Segi Enam Trigonometri (Sentrig)

Selamat Malam semua..
Kali ini saya akan bagikan lagi satu media pembelajaran yang saya gunakan di sekolah. Yakni Sentrig.

Sentrig atau singkatan dari Segi Enam Trigonometri merupakan media pembelajaran matematika untuk menemukan rumus - rumus perbandingan Trigonometri. Hanya bermodal sebuah segienam, dan dengan metode Discovery Learning, maka siswa bisa menemukan hingga sampai 42 rumus perbandingan trigonometri.

Sentrig ini sendiri sudah banyak ditampilkan di youtube. Salah satu namanya Super Hexagon For Trigonometri. Dan sudah 2 tahun saya gunakan dalam pembelajaran semenjak saya mengetahuinya. Seperti kata saya sebelumnya, saya menggunakan metode Discovery, memberikan siswa LAS, dan membiarkan mereka menemukan rumus perbandingan trigonometri, dan mempresentasikan ke depan kelas metode penemuan rumus tersebut.

Di dalam negeri sendiri, Sentrig ini sudah masuk dalam buletin LIMAS Edisi 35 yang diterbitkan oleh P4TK Matematika Jogjakarta dengan penulis Ibu Deni Megawati, Guru SMA Al Hikmah Surabaya. Link buletin LIMAS Edisi 35 disini.

Untuk tutorial penggunaan Sentrig sendiri, saya menjadikannya tugas dalam mata kuliah saya di Prodi Pendidikan Matematika S2 Unimed. Yang berminat melihat videonya, silahkan .



Berikut video dari youtube juga mengenai Super Hexagon For Trigonometri.

Terima Kasih

0 Response to "Segi Enam Trigonometri (Sentrig)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel