TPBI 2012

Selama ini Perguruan Tinggi Negeri pada proses seleksi melalui jalur Undangan Universitas berlandaskan pada konsistensi nilai raport sejak kelas 10 sampai kelas 12 (Semester 1) SMTA, dan calon mahasiswa tersebut diusulkan oleh sekolah. Informasi tersebut perlu dilengkapi dengan prediksi kemampuan dan minat siswa, sehingga perguruan tinggi yang bersangkutan dapat menerima calon mahasiswa pada program studi yang sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya.

Untuk maksud tersebut P-SPMBN mengembangkan satu jenis tes yang menjajaki tentang minat dan kemampuan calon mahasiswa tersebut, yang disebut Tes Penjajakan Bidang Ilmu(TPBI).

Selengkapnya disini.

Nah, tapi apapun informasinya, saya hanya ingin memberikan satu masukan atau pertanyaan penting bagi siapapun yang ingin ikut TPBI.
Ingat, TPBI adalah syarat untuk siapapun yang ingin masuk ke suatu Universitas dengan jalur SNMPTN Undangan di tahun 2013.
Kata Undangan ini yang harus di garis bawahi.
Saya mengharapkan untuk terlebih dahulu, siapapun yang ingin mengikuti TPBI, mengecek dahulu ke pihak sekolah apakah nantinya dirinya di ikut sertakan dalam usulan siswa yang mengikuti jalur undangan dari sekolah tersebut.
Kalau ternyata tidak, berarti kalian harus meminta tolong agar di ikut sertakan.
Jika memang tidak bisa juga ya lebih baik tidak usah ikut TPBI.
Kecuali untuk yang cari pengalaman seperti salah satu siswa saya.
Semua terserah anda.

Bagi yang ingin membahas soal Matematika TPBI yang lalu bisa dilihat di blog ini juga.
Soal Matematika TPBI 2011 klik disini
Soal Matematika TPBI 2012 klik disini

1 Response to "TPBI 2012"

  1. pak ada soal prediksi tpbi untuk tanggal 25 november 2012 nanti? kalau ada tolong di post ya pak, mau belajar soalnya pak :(

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel