Beberapa Games Matematika Penambah Daya Pikir ~ Catatan ONIP 2019

Perhelatan Olimpiade Nasional Inovasi Pembelajaran (ONIP) 2019 yang dilaksanakan di LPMP Daerah Istimewa Yogyakarta, dimana pelaksana adalah PPPPTK Matematika, selain memberikan pengalaman Ilmu Inovasi kepada saya, ilmu lain yang saya peroleh adalah dengan diinfokannya kepada kami beberapa Games yang bisa meningkatkan cara pikir dan bernalar siswa di dalam matematika. Kemarin banyak ditampilkan game - gamenya, tetapi cuma 2 games ini yang bisa saya catat dan saya ikuti. Mungkin saja saya yang ketinggalan akan game ini, tetapi saya rasa gamess ini bisa membantu untuk menambah daya nalar. Anak saya dirumah pun sudah bermain game ini. dan sering dia menyatakan, "Papa dah sampai level berapa?"

Berikut Review singkat dari saya.


1. Calculator : The Games

Permainan ini adalah permainan yang bertujuan untuk menalar, karena kita harus bisa memanipulasi tombol yang ada, dari penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, tombol menghapus, tombol khusus, dan lain lagi untuk mencapai tujuan angka yang dibutuhkan. Dengan syarat jumlah pergerakan yang bisa dibuat, maka bernalar harus lebih cepat. Saya sudah praktikkan di sekolah, dan siswanya sangat menyenangi permainan ini. Berikut tampilannya.









2. Pythagorea
Sesuai namanya, games ini lebih banyak ke game unsur ruang. Ada titik, garis, bidang dan segala macam pertanyaan yang berhubungan dengan unsur ruang. Ada 28 level, dimana tiap level pun ada beberapa sub level. Setiap soal berbahasa inggris, tetapi sangat membantu untuk pemahaman unsur - unsur dalam ruang. Pada materi Dimensi Tiga, untuk pemulaian pengenalan materi unsur ruang, bisalah diberikan permainan ini. Berikut tampilannya.








2 Responses to "Beberapa Games Matematika Penambah Daya Pikir ~ Catatan ONIP 2019"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel