UMB – Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi 2012

Sebagaimana kita ketahui bersama, salah satu jalur yang dapat teman-teman ikuti setelah berlangsungnya ujian tulis SNMPTN adalah jalur penerimaan reguler lewat Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi yang lebih dikenal dengan UMB-PT. Dalam jalur UMB-PT ini, ada 12 universitas negeri (th.2011) yang membuka penerimaan mahasiswa barunya lewat seleksi ini. Beberapa diantaranya adalah Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Islam Negeri Jakarta (UIN), dan Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto.
Untuk mengikuti jalur ini, ada syarat yang harus temen2 penuhi, yaitu:
a. Tamatan SMTA (SMA, MA, SMK, SMTA luar negeri, ujian persamaan, dsb.) tahun berjalan (2011) dan atau paling lama kelulusan 3 (tiga) tahun terakhir, (tahun 2010 dan 2009). Khusus peserta yang memilih Program Studi di Universitas Riau (UNRI) tahun lulus calon peserta tidak dibatasi, dalam pendaftaran online isikan tahun lulus 2009
b. Tamatan Paket C tahun berjalan (2011) atau Tamatan Paket C tahun 2010 dan 2009 yang memiliki raport tiga tahun (selama yang bersangkutan mengikuti program tersebut)
c. Mempunyai kesehatan fisik yang tidak mengganggu kelancaran belajar di program studi pilihannya (sebagai contoh untuk program studi yang dalam belajarnya diperlukan kemampuan membedakan warna, tidak boleh buta warna).

selengkapnya klik disini

2 Responses to "UMB – Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi 2012"

  1. Assalamu'alaikum..

    Admin, mohon dibuatkan soal prediksi UMB-PT 2012 :)
    Terima kasih..

    Wassalam..

    ReplyDelete
  2. sudah di buat ya..silahkan di check..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel