Pendaftaran Snmptn Undangan Undip Tahun 2012

Pada pelaksanaan Snmptn tahun 2011, Universitas Diponegoro (Undip) membuka jalur undangan (1.395 mahasiswa), ujian mandiri (3.087), dan PSSB Kemitraan (295). Kesemuanya mensyarakatkan biaya lebih tinggi, sebagai bentuk subsidi terhadap para mahasiswa kalangan menengah ke bawah yang diterima lewat SNMPTN tertulis. Dari Pengumuman hasil Snmptn Undangan Undip Tahun 2011 sejumlah 82 orang yang sudah masuk dalam daftar peserta lolos seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) jalur undangan Universitas Diponegoro, dinyatakan didiskualifikasi. Pasalnya, selama dua hari, yakni Selasa (31/5) dan Rabu (1/6), mereka yang sejatinya selangkah lagi menjadi mahasiswa Undip, memilih mangkir dari ujian penjajakan, meski telah melakukan registrasi ulang.

Untuk pelaksanaan Snmptn Undangan 2012, Kepala UPT Humas Undip Agus Naryoso 9/1 menjelaskan, jalur undangan akan dibuka bersamaan dengan perguruan tinggi negeri lainnya untuk menjaring calon mahasiswa yang mempunyai prestasi akademis yang baik selama di SMA. Daya tampung penerimaan dari jalur itu di Undip adalah 60% untuk calon mahasiswa dari seluruh Indonesia dan 40% untuk SMA-SMA di Jawa Tengah. Kebijakan tersebut untuk memberi kesempatan berkompetisi secara terbuka bagi semua yang memiliki kemampuan prestasi yang baik.

”Artinya, calon mahasiswa yang berasal dari Jawa Tengah tidak perlu ragu dan kecil hati untuk mendaftar di Undip, karena khawatir akan didominasi calon mahasiswa dari luar Jawa Tengah. Kuota untuk mereka sudah kami pertimbangkan. read more..

0 Response to "Pendaftaran Snmptn Undangan Undip Tahun 2012"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel