Informasi Awal SNMPTN Ujian Tulis 2012

Selamat Jumpa lagi insan muda dimana pun Anda berada, Baik Anda para siswa Kelas XII SMA/MA/SMK/Sederajat atau para Alumni SMA/MA/SMK/Sederajat lulusan tahun 2010 dan 2011. Tak terasa Snmptn 2012 telah hadir kembali informasinya. Informasi Awal Snmptn Jalur Tulis 2012 diantaranya sebagaimana insan muda pada tahu bahwa ujian tulis Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 secara resmi akan dilaksanakan serentak pada hari Selasa, 12 Juni 2012 dan Rabu, 13 Juni 2012. Selain ujian tertulis, ujian seleksi masuk juga dilakukan melalui jalur undangan.
1. Latar Belakang

Jalur Ujian Tertulis dan Keterampilan merupakan salah satu jalur SNMPTN yang diharapkan mampu memprediksi keberhasilan calon mahasiswa menyelesaikan studi tepat waktu di perguruan tinggi. Ujian tertulis menggunakan soal ujian yang dikembangkan sedemikian rupa sehingga memenuhi persyaratan validitas, tingkat kesulitan, dan daya pembeda yang memadai. Disamping itu, soal SNMPTN dirancang untuk mengukur kemampuan umum yang diprediksi menentukan keberhasilan calon mahasiswa di semua program studi, yakni kemampuan berpikir tingkat tinggi (higher order thinking), yang meliputi Tes Potensi Akademik (TPA), tes bidang studi dasar, tes bidang studi IPA, dan tes bidang studi IPS. Ujian Keterampilan dilakukan untuk melihat kemampuan dalam bidang keolahragaan dan kesenian.

2. Tujuan

Menjaringcalonmahasiswa yang diprediksi berhasil menyelesaikan studi di perguruan tinggi.
Memberi peluang bagi calon mahasiswa untuk memilihlebih dari satu program studi di perguruan tinggi lintas wilayah tanpa harus memperhatikan kesamaan lokasi antara calon peserta dan PTN yang dipilih.

read more..

dikutip dari : www.snmptn2012.com

0 Response to "Informasi Awal SNMPTN Ujian Tulis 2012"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel